Selasa, 19 Mei 2009

Hot News

Anggota

DPRD

Tebo

Ditetapkan

Golkar dan PDIP

Kuasai 6 Kursi

Muhammad Samin, Muaratebo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pleno terbuka di pendopo rumah dinas Bupati kemarin (18/5), berhasil menetapkan 30 caleg terpilih anggota DPRD Tebo periode 2009-2014. Tak ada protes serius dari saksi partai politik dalam penetapan itu.

Dari 30 anggota DPRD Tebo, Golkar dan PDIP masing-masing berhasil meraih enam kursi. Baru kemudian disusul Partai Demokrat 3 kursi, PKPB 3 kursi, PBR 2 kursi, PKB 2 kursi, dan PAN juga 2 kursi. Kemudian Partai Hanura 2 kursi, PKS 2 kursi, PPP dan Gerindra masing-masing satu kursi.

Selain anggota KPU Tebo, Bupati H Madjid Mu’az juga turut hadir pada acara itu. Begitupun dengan Panwaslu dan PPK serta para saksi dari masing-masing parpol. Bahkan, belasan anggota kepolisian juga tampak berjaga-jaga di area tempat berlangsungnya pleno.

Rapat sendiri dipimpin langsung oleh Ketua KPU Tebo Firdaus. Dari 30 anggota DPRD Tebo yang ditetapkan, Dewi Arpyanti adalah satu-satunya wanita. Politisi dari PBR ini berhasil meraih 1.987 suara di daerah pemilihan (dapil) Tebo 1.

Untuk Dapil ini, caleg peraih suara terbanyak diraih oleh politisi PPP atas nama Amin Lok dengan total perolehan 2.214 suara. Kemudian di Dapil Tebo 2 suara terbanyak diraih oleh Agus Rubyanto, caleg dari Golkar yang meraih 3.684 suara. Kemudian di Dapil Tebo 3 suara terbanyak diraih oleh Popriyanto dengan total perolehan 1.601 suara. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar