Kamis, 18 Juni 2009

KPU Belum Terima STTP Pertemuan Mega-pro

KPU Belum Terima STTP Pertemuan Mega-pro

Panwaslu Sebarkan

Panwas Lapangan

Ari Widodo, MUARABUNGO

Cukup menarik pertemuan yang digelar oleh Partai Gerindra yang juga mengatasnamakan Tim Mega-pro menggelar kegiatan di Kuamang kuning. Dalam pertemuan bersama kader itu juga mengundang Ketua Umum Prof Suhardi bersama tim kampanye yang berasal dari Jambi. Hanya saja pertemuan ini pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo mengaku tidak menerima surat pemberitahuan oleh tim kampanye Mega-pro.

“Kami tidak tahu soal pertemuan di Kuamangkuning. Memang ada informasi tak langsung ada kegiatan kampanye oleh Mega-pro di Rantau Pandan. Tetapi kalau di Kuamangkuning tidak ada tembusan kepada kami. STTP pun belum pernah kami terima hingga sore ini,” ungkap Devisi Kampanye KPU Bungo Maryam pada Radar Bute kemarin (18/6).

Menurut Maryam kalau kegiatan bersifat pertemuan terbatas dibawah seribu silahkan saja. Kalau lebih dari itu dan pertemuan itu tidak memberitahukan kepada pihak KPU sama saja tidak benar. Dan itu sama bisa saja perbuatan melanggar jadwal kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU. “Jadi kami akan mempelajari dulu soal pertemuan itu. Kenapa tidak ada pemberitahuan secara tertulis kalau ada pertemuan di Kuamangkuning Pelepat Ilir. Apalagi merupakan tim sukses Nasional,” ujar Maryam.

Sementara itu salah satu tim sukses Mega-pro Surip Harianto dihubungi melalui ponsel mengaku berada di Kuamangkuning bersama Ketua Umum Gerindra Suhardi yang juga tim Nasional Kampanye Mega-Prabowo. Tim sukses Mega-pro melakukan dialog ke tengah pasar dengan melakukan kunjungan. Berbagai masyarakat bersama Ketua Umum DPP Gerindra melakukan dialog. “Kami melakukan kegiatan sudah memberitahukan secara tertulis. Pertemuan itu di GOR Sehati Unit 17 Pelepat Ilir. Dan ketua umum langsung datang ke lokasi untuk pertemuan itu. Soal izin tanya dengan Ketua Gerindra Bungo dia yang tahu,” ungkap Surip. Sementara Ketua Partai Gerindra Bungo Zulkifli Yaman beberapa kali dihubungi handphone tidak aktif. Bahkan hingga sore belum juga aktif.

Di tempat terpisah Ketua Tim Mega-Pro Halilintar membenarkan kalau ada pertemuan di Dusun Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan oleh Kampanye Mega-pro Provinsi Jambi. Pertemuan itu dilaksanakan dengan menghadirkan 250 orang dan sebagai juru kampanye H Irsal Yunus. “Memang benar di depan rumah saya sendiri. Dengan spanduk 2 lembar dan atribut bendera 50 lembar. Dan sekitar jam dua nanti Ketua Umum Gerindra bersama tim kampanye Mega-pro dari Jambi langsung ke Kuamangkuning untuk kampanye,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan Panwaslu ? Ketua Panwaslu Bungo Muhammad hanya mengetahui kalau ada kegiatan di Rantau Pandan. Sedangkan pertemuan di Kumamang Unit 17 itu tidak ada pemberitahuan secara tertulis kepada Panwaslu Kabupaten Bungo. “Kami belum terima yang jelas sudah kami sebarkan seluruh Panwas Lapangan untuk mengawasi acara itu. Bila melanggar akan kami pelajari,” tegasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar